Tips

job-seeker-copy

Makin ketatnya persaingan di dunia kerja semakin membuat kita takut tidak dapat kerja. Ada beberapa orang yang telah mencoba mendaftar melalui cara apa pun tapi tetap gagal.berikut ini saya share beberap tips melamar pekerjaan yang mungkin bisa menjadi solusi bagi anda.

Tips Melamar Pekerjaan

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt.
ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn ,

rdri thn 1999 – 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv. dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN
……… ……… …..
sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya s! ertakan :

a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun!
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya
………… . ……… ……… ………
3. SOK RELIGIUS

Puji Tuhan Alam semesta dan jagad raya ini,
Sebagai sesesama manusia ciptaan ilahi sudah sewajarnya untuk saling tolong menolong.
Dikatakan “Hai orang-orang saleh berbuatlah untuk kebaikan sesama.”
Bapak direktur yang terhormat semoga bapak tidak menyecewakan saya dengan lamaran saya ini.
Semoga bapak menerima pahala disisinya apabila bapak menerima saya sebagai karyawan bapak.

Salam sejahtera damai semesta alam… amin…….. ..

4. BAHASANYA SOK GAUL
Dgn hromat banget , boss!!!!
halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich…..?
baik baik aja dong , iya kan iya dong , bener kan bener dong….?
saya mo ngelamar kerja nich..boleh dong…please. ..boleh ya………

5. BAHASANYA SOK PREMAN.

gue pernah kerja di kantor bokap , tapi lantaran gue sering bolos sama
sering ngegodain skertaris kantor , gue dikeluarin , setan banget
deehhh!!!!
makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo , ga usah khawatir
soal jabatan deh…..gue sih yg penting dibayar gede sama elo.
ok deh!! gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue , kalo sampe
tiga hari belom juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri akibatnya… .!!!!!!!

6. BAHASANYA SOK AKRAB.

Dengan hormat ,
hai apa kabar nih…? baik baik aja kan …?
saya juga ketika menuli! s surat ini dalam keadaan sehat wal afiat , semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini.
ngomong ngomong gimana kabar anak anak , sehat kan ..? istri pasti makin cantik aja…..salam aja y! a buat mereka. oya ..hampir lupa , say bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu
bisa kan ,.,,..?

7. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.

Dengan hormat,
setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota , saya sangat tertarik dengan iklan yang anda muat disitu.
oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya , dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua , bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi.

1 Comment Add your own

  • 1. 오니  |  April 5, 2012 at 6:09 pm

    emang ada ya yang buat lamaran gitu… kayaknya anak sd pun ngerti gmn cara nulis surat yang baik.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


%d bloggers like this: